Kamis, 25 Juli 2013

Cerita (13) . Wanita

“ ... sebuah bualan yang kau tujukan hanya sebagai leluconmu, mampu membuat wanita gede rasa (Ge-R). Perlu diakui, wanita mudah gede rasa kepada sesuatu yang ia anggap berbeda dari biasanya.”

Kau harus lebih mengenal wanita. Wanita adalah makhluk Allah yang diberikan perasaan teramat sangat. Sesuatu yang ia lakukan selalu dilandasi perasaan yang luar biasa. Jangan salah, ketika wanita sok tegar didepanmu, itu hanya semata untuk meredamkan kekhawatiranmu atau ia tidak ingin seorang pun tahu ia sedang bersedih hati. Jika kau menilai wanita sok dewasa dengan ucapannya, ketahuilah, ia ingin terlihat sebagai penasehat yang baik untukmu, yang nasehatnya mampu merubah keadaan menjadi lebih baik.

Jangan sekali-kali membuat wanita menangis. Jika wanita sudah menangis, ketahuilah, ia sedang menahan emosi agar tidak meledak-ledak menjadi sesuatu hal yang buruk. Ketika ia tak mampu mengendalikan emosinya,maka ia sudah diluar kendali kesabarannya. Kesabarannya ditepis oleh rasa sakit hati yang mendalam yang tak mampu ia simpan tanpa pelampiasan.

Apa wanita akan selalu terlihat tegar? Ya, kebanyakan wanita lebih memilih bermain dibelakang panggung sandiwara, menangis di belakangmu. Semua itu hanya untuk menjaga air matanya yang terlalu berharga jatuh dihadapanmu.

Sesuatu hal yang kau anggap biasa, bisa menjadi hal yang sangat luar biasa dimatanya. Perhatian kecil misalnya, atau sebuah bualan yang kau tujukan hanya sebagai leluconmu, mampu membuat wanita gede rasa (Ge-R). Perlu diakui, wanita mudah gede rasa kepada sesuatu yang ia anggap berbeda dari biasanya.

Ketahuilah, perhatian kecilmu membuat wanita menyusun harapan yang spontan saja ia lakukan. Membayangkan sesuatu diluar kenyataan. Mengharap sesuatu yang tak mungkin terjadi dalam pikirnya, tetapi tetap saja ia mengharap. Keadaan itu membuatnya berada ditengah-tengah kesalahan, maju salah, mundur pun salah.

Jadi, jangan pernah sekali-kali meninggikan hati wanita dengan pembicaraan yang mengarah pada “cinta” tanpa sebuah komitmen. Kau tahu? Leluconmu itu mampu membuat wanita tunduk bersedih dengan kenyataan diluar bayangannya.


Jangan pernah sia-siakan wanita yang merelakan hatinya untuk menemani kesedihan hatimu. Tempatkanlah ia pada tempat yang layak. Jika ia bukan tujuanmu, tinggalkanlah dengan pembicaraan yang mampu menenangkan hatinya, berikanlah alasan yang dapat diterima hatinya dengan tidak membuatnya berpikir ia hanyalah persinggahan sementara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar